Sabtu, 11 April 2015

Cowok Itu Kamu


Seorang gadis keturunan Sunda Jawa sedang terlihat asik dengan layar laptopnya,sepertinya ia nampak bahagia sekali terlihat jelas dari raut wajarnya dan senyum yang dari tadi mengembang di bibir mungilny,gadis itu bernama Isabella Putri atau kerap disapa bella salah satu mahasiswa  di salah satu universitas ternama di Bandung.
kemarin aku ingin mengujinya apa dia benar – benar mencintaiku atau tidak,sebuah ide muncul secara tiba – tiba ,aku membuat sebuah PM di BBM ku untuk mengetahui apa reaksinya setelah dia melihat PM ku tersebut,andai aku punya keberanian untuk mencantumkan namamu di PM tersebut ham,sehingga aku tidak perlu susah payah menyindirmu seperti ini,huft~tapi  itu tidak mungkin.
“astaga apa yang baru saja ku tulis..!!! bella kau ini bodoh sekali,bagaimana kalau kau tidak menyadarinya,tamatlah riwayatmu” umpat bella kesal dan menghapus tulisan yang baru saja dia tulis tanpa sadar pada layar laptopnya,baru saja dia menghela nafas lega tiba – tiba seseorang datang mengagetkanya.
“Dorr….!!! “ucap orang tersebut dan tanpa merasa bersalah langsung duduk disebelah Bella.
“ya ampun ilham……. Loe tu apa – apaan sih,kebiasaan banget sih loe!! Kalo gue mati muda mendadak karna serangan jantung gimana? Loe harus tanggung jawab buat nafkahin nyokap bokap gue,loe tau kan gue ini anak tunggal??”
“sorry..sorry..,habis loe dicariin kemana- mana eh.. taunya disini,gue kan mau curhat,lagian ngapain loe siang – siang udah disini? Lagi nerusin buat novel loe ya??” ucap ilham dan sedikit melirik ke layar laptop Bella
“nah itu loe tau,loe udah jadi sahabat gue berapa tahun coba? Lagi pula loe tau kan ini tempat favorit gue buat bikin novel”
“iya tau,cerewet !! sini gue liat udah nyampek mana novel loe”
Ilham langsung merebut laptop yang berada di pangkuan Bella sedangkan Bella hanya bisa pasrah,ilham sudah biasa sepeti ini,membaca novel – novel Bella sebelum novel itu terbit dan Bella percaya hanya Ilham orang kepercayaanya yang ia perbolehkan untuk membaca novel yang sedang dibuatnya itu selain itu Ilham sangat membantu baginya karana dia tidak segan – segan memberikan kritik pada Bella bila dia tidak suka dengan jalan cerita yang dibuat Bella selain itu meskipun Ilham terkenal playboy namun ia mempunyai ketertarikan pada bidang baca membaca,ia akan membaca apapun yang menurutnya menarik entah itu novel,roman,ilmu social,pengetahuan,komik bahkan buku kesehatan.oleh karena itu cewek mana yang tidak merasa beruntung jika mereka bisa mendapatkan ilham,dengan mata yang sedikit bulat dan dihiasi kacamata minusnya yang selalu bertengger di hidung mancungnya serta kulit yang sawo matang dan sifatnya yang sedikit cool aihhhh siapa yang tidak tergiur saat melihatnya hanya saja dia sedang berburu cinta sejati dan mencari jati dirinya sehingga beberapa orang berpandangan buruk tentangnya.
“ish ,sakit tau! Tangan loe minta gue potong ya?” ucap bella sambil memegangi hidungnya yang barusan ditarik ilham hingga merah
“habis loe dipanggil bengong aja,ini kenapa jadi tambah rumit gini ceritanya? Kenapa cowoknya belum peka juga,kapan pekanya kalo loe selalu menambah koflik diceritanya dengan menambahkan beberapa pemain cewek baru kalo terus – terusan kayak gini kasian cewek yang suka sama dia kan,dia harus menunggu lagi sampek cowok itu bener- bener sadar kalau sahabatnya suka sama dia,jahat banget sih loe bel” ceroceh Ilham sambil masih memperhatikan layar laptop Bella
“emang masalah buat situ??”
“ ya masalah lah,greget nih gue sama novel loe sumpah,cowok ini terlalu bego atau gimana sih,ceweknya juga kenapa enggak bilang aja kalo dia suka atau kalo enggak dia move on aja,gampang kan??”
“Iya ham cowok itu terlalu bodoh untuk ini,bukankah dia seorang kutu buku? Lalu kenapa dia tidak menyadari hal sekecil itu?apa kamu mau tau kenap? Itu karna dia tidak melihat kesekelilingnya kalo ada seseorang yang sudah mengaguminya sejak lama sangat lama bahkan hingga terkadang cewek itu merasa lelah,ya lelah…aku lelah ham...aku sangat lelah saat ini karna kamu tak kunjung peka,kamu sama bodohnya dengan cowok di novel itu” batin Bella
“woy..!!!!! kesambet loe ya? Bengong aja,loe dengerin gue ngomong nggak sih ?”
“denger kok,entar lah aku pikirin lagi buat nyadarin cowoknya,oh iya tadi loe katanya mau curhat,curhat apaan?”
“oh iya sampek lupa gue,kalo gue nembak nindya menurut loe gimana?dia kan anak satra juga pasti loe tau lah dia kayak gimana, gue Cuma pengen tau dia lebih dalem sih biasa buat penjajakan aja”
“pergi sana !! sana pergi jauh – jauh dari gue..!! tau loe dateng kesini buat curhat kayak gini mending enggak usah dateng  aja tadi,nyesel gue nanya loe mau curhat apa,tau gini udah gue usir dari tadi ham,loe bener- bener bikin mood gue ancur sumpah!!” umpat Bella ,ingin sekali ia mengatakan hal itu tepat di depan Ilham,berteriak sekeras kerasnya pada ilham bahwa dia sakit mendengar itu semua
“oww si nindya ya? Mending jangan deh ham dia orangnya kecentilan udah gitu manja lagi,katanya loe mau cari yang mandiri,tapi terserah loe sih,deketin aja dulu biar loe tau dia kayak apa”
“emang loe enggak manja?dasar belo” ucap ilham sambil menjulurkan lidahnya dan lari menjauhi bella sebelum Bella mengejarnya,Bella dengan cepat menutup laptopnya,memasukkanya ke dalam tas dan berlari mengejar Ilham
“kejar gue …” teriak Ilham
Setelah cukup lama kejar – kejaran akhirnya HUP Bella berhasil memeluk Ilham “hosh..hosh.. kena.,huft..a..a..akhirnya kena juga loe..hosh hosh “ nafasnya masih menderu tapi Bella sama sekali belum melepaskan pelukanya pada Ilham takut ia akan kabur dan lari lagi
“ok gue nyerah..hosh..hosh..gue capek bel,pulang yuk,kayaknya mau ujan” Bella hanya mengangguk pasrah,Ilham pun merangkul pundak Bella mereka berjalan menuju parkiran
“kayaknya gue udah nyerah buat nemuin tulang rusuk gue bell”ucap Ilham tiba – tiba
“kenapa?”
“ngapain gue harus muter – muter nyari kesana kesini buat nemuin yang pas?siapa yang tau kalo ternyata cinta sejati gue ada di sekitar gue”
“maksud loe?”
“ya…siapa yang tau kalo entar jodoh gue tetangga gue bisa juga temen sd ,smp,sma atau temen kampus kita,enggak ada yang tau kan?bisa jadi malah loe? Tapi kalo beneran loe.. gue pasrah aja sih,itu nasib  buruk namanya”ucap Ilham sambil sedikit melirik Bella
“ihh jahat,kalo loe dapet gue bukan nasib tapi beruntng gue kan perfect” ucap Bella dengan nada mengejek
“perfect???iyain aja deh” ucap Ilham sedikit tersenyum
“Gue harap yang barusan kamu bilang itu jadi kenyataan ham,kita berjodoh,aku sangat senang jika itu benar – benar terjadi,penantian selama bertahun tahun ini akhirnya tidak sia- sia,tapi seandainya bukan aku,aku pun akan bahagia bila kau nanti akan bersama dengan orang lin,kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku juga ham.” Ucap Bella dalam hati ia melihat kearah Ilham,Ilham juga menoleh kearahnya dan tersenyum,tanpa sadar mereka sudah sampai di tempat parkir dan pulang.END


2 komentar: